MENGELOLA MEDIA INTERNAL

Media internal biasanya mengemban misi sebagai jembatan komunikasi antara manajemen dengan karyawan dan antarkaryawan. Dengan begitu, media ini mendukung terciptanya suasana kondusif karena informasi berjalan lancar. Secara “teori”, suasana kerja kondusif itu akan mampu meningkatkan kinerja karyawan sekaligus kinerja institusi/lembaga.

Media internal juga memiliki peran sebagai alat untuk membentuk citra (image building) suatu institusi/lembaga karena fungsi media internal dapat menjadi senjata ampuh bagi institusi/lembaga untuk menjangkau stakeholders-nya.
Ragam bentuk media internal pun tidak terbatas pada majalah, koran atau tabloid. Media internal dapat berbentuk newsletter versi PDF, website, atau bentuk yang paling sederhana seperti majalah dinding yang ditempel di kantor.
Sayangnya, tidak banyak perusahaan yang mengelola media internalnya dengan baik. Kendala yang kerap ditemui adalah deadline tidak konsisten.

Penyebabnya antara lain manajemen redaksi yang lemah dan minimnya keterampilan menulis sehingga informasi yang disajikan tidak awet, kurang menarik, dan kurang menghibur.

KELAS JURNALISTIK

KATEGORI PENGAJARAN

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.